KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN BOALEMO

Wabup Boalemo Imbau ASN Tidak Berpolitik Praktis

Wabup Boalemo Imbau ASN Tidak Berpolitik Praktis

Tilamuta, MediaCenter - Wakil Bupati Boalemo Ir Anas Jusuf mengimbau, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boalemo untuk tidak masuk wilayah politik praktis. Hal ini disampaikan saat membuka Diskusi Politik yang mengangkat tema netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019, Selasa (29/1) di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

“Pemilihan umum bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tetapi ASN juga berperan dengan menunjukkan netralitasnya, dan tidak masuk dalam wilayah politik praktis, apalagi berpartisipasi aktif dalam kampanye,” kata Wakil Bupati Anas Jusuf.

Anas menyebut, sesuai laporan dari Kesbangpol saat ini, banyak oknum ASN yang terlapor di Bawaslu Kabupaten Boalemo walaupun sifatnya baru dugaan, namun hal ini diharapkan agar tidak lagi terjadi.

“ASN seharusnya membantu pihak penyelenggara Pemilu untuk menekan angka golput dan berupaya meningkatkan angka partisipasi pemilih”, ucap Anas

Anas-pun secara tegas memerintahkan, kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak, untuk tidak terlibat langsung dalam politik praktis, termasuk memberikan komentar dan menyukai dikolom status setiap caleg sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Untuk itu tak henti-hentinya saya menyerukan kepada ASN, agar tetap menjaga kebersamaan dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada, dan tidak terpengaruh melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu partai politik,” pungkasnya.

 
Share this Post:

Berita Terkait: